Kerjaan Mami Rika

Sekarang udah jam 12 malem , Grace udah bobo dan sekarang saatnya mami bisa konsen nulis dll.

Malam malam gini kepikiran pengen curhat deh hehehe.

 

Gak berasa ya udah sekitar 14 bulan join Oriflame, berawal dari sekedar iseng pengen hadiah dan mencoba peruntungan sampai akhirnya I’m fallin in love.

 

Dari yang bonus awalnya 70 ribuan (Okt’14) sampaiterakhir ini (Des’15) Rp 4,6 jt .

Penghasilan 4.6 jt / bulanPicsArt_01-13-01.29.51 memang lom gede ya, masih  jauh dari angka gaji terakhir sebelum resign dulu.

Tapi kalau kita lihat kenaikannya, baru kali ini loh aku  ngalamin naik gaji 4 jt an / bulan.

Iya 4.6 jt itu masih jauh dari angka penghasilan ideal , ini  lagi berusaha banget bisa punya minimal 20 jtan / bulan.  Doain ya…..

 

 

 

Awal – awal aku jalanin Oriflame, banyak kok nemuin yang namanya di ledekin, di anggap “ah beneran lo?” dan gak sedikit yang menyayangkan keputusan aku untuk melepaskan usaha kue yg aku punya untuk full time oriflame an. Bahkan ada yang sampai nasihatin kalau MLM itu bukan pekerjaan bagus, mending bikin kue aja, memperbesar usaha kue & menyayangkan seseorang Rika yang bisa bikin kue enak memilih join Oriflame.

Jujur ya, aku tuh orang yang pala batu. Kalau aku udah mau jalan ya jalan, orang mau bilang nggak juga ya tetep aja jalan. Makasihhh banyak sama temen – temen yang udah ingetin aku, makasih kalian care sama aku. Tapi bener deh, terjun ke dunia usaha itu gak semudah yang kalian pikirkan loh.

 

Usaha kue keliatannya asik ya? selama bisa bikin kue enak & orang suka pasti bakal balik.

Duhhh tapi kalian tau gak sih perjuangan Rika di balik setoples Nastar atau seloyang Fruit Cake?

Kalian tau gak sih stress nya Rika ketika harus menyelesaikan pesanan sementara anak nangis minta nenen?

Kalian rasain gak sih perjuangan batin ketika di hadapkan pilihan,  kasih anak empeng supaya anteng atau nurutin di tempelin anak?

Bahkan di saat harus nginep di UGD pun otak gak bisa tenang mikirin besok pesenan kue harus kelar.

 

Yah gak semua tukang kue juga begini sih. Ada kok yang fun fun aja dalam ngerjain orderan. Semua balik lagi ke tipikal pribadi masing masing, balik lagi ke passion masing masing.

 

Balik ke diri seorang Rika ya, cari uang 5 jt sebulan dari bisnis kue itu ya bisa. Tapi aku ada dalam kondisi aku gak mau cari uang dengan harus mengorbankan masa masa menyusui aku. Aku gak mau cari uang dengan harus babak belur secara fisik dan akhirnya aku emosian ke anak & suami. Aku mau cari uang dengan Happy, aku mau cari uang dengan hati gembira….

 

Disaat saat itulah, aku ngeliat Oriflame lebih bisa mendukung situasi aku. Aku butuh kerjaan yang jam kerjanya flexible, yang bisa aku kerjain kapan aja saat anak tidur , aku butuh kerjaan yang memungkin kan aku kerja disamping anak yang tidur. Aku butuh kerjaan yang sejalan dengan tujuan aku resign , yaitu nemenin anak.

Sekarang Grace udah 2 tahun, Puji Tuhan aku pernah membuat keputusan stop baking dan full time oriflame an. Karena berkat keputusan itu, aku punya banyak waktu buat Grace dan tumbung kembangnya untuk uk anak 2 tahun sangat baik.

Dan Puji tuhan lagi, sekarang mami punya uang lebih buat beliin mainan mainan edukatif & ngajak main ke play ground (ini semua gak murah ye boooooo, kalau di total total sebulan bisa habis lumayan banyak).

 

Udah puas dengan income segini ? lom donkkkkk

Punya impian bisa kasih pendidikan terbaik dan jika waktu udah tiba pengen banget bisa kasih pilihan ke Grace “silahkan pilih mau sekolah dimana aja, mau les apa aja, mami bisa bayarin nak”

Udah ah, sekian curhat malam ini. Mau balik pelokan sama Grace dulu ahhhh

 

 

13 Jan 2016

Rika – Senior Manager

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 1 =