Bunda pasti pernah dengar ya istilah “Bau Tangan” ? Istilah yang sering di pakai untuk bayi yang mau nya di gendong terus.

mau cerita nih pengalaman punya anak yang kata nya “bau tangan”

Dulu… pas Grace masih bayi juga gitu, nempel terus sama gw.  ya harus gendong terus dan sampai sekarang nih (1 tahun 7 bln) dia kalau mau tidur ya harus nenen atau gendong, lom bisa tuh di diemin terus ntar tidur sendiri.

Udah banyak yang komen, anak gw bau tangan hahhaha (gw sih masuk kanan keluar kiri aja ya)

Duluuu awal awal ya gw sempet kesel juga sih, duhh ini anak kok gak bisa di lepas sih. Gw gak bisa ngapa-ngapain nih.

Pas masih belum 1 bulan, kerjaan gw ya tiap hari duduk aja sambil nenenin dia. Bahkan tidur aja sambil duduk, ya karna anak nya kalau di taruh langsung nangis.

Mulai masuk bulan ke 2, kalau siang masih tetap tidur duduk, kalau malam mulai belajar tidur miring sambil nenen in anak.

Cape?? pegel?? wuihhh gak usah di tanya hahahaaa

Tangan gw sampai cedera & harus di fisioterapi sampai di suntik dan sampai sekarang masih suka kumat sakit nya.

Konsul deh ke DSA, kok anak nya nempel gini ya? nenen mulu nih dok, kenapa?

Jawaban dokternya ya simple,

“Bu, anak ASI memang cenderung gini. ASI kan sangat gampang cerna, jadi gak lama minum dia udah laper lagi bu, maka nya dia minum terus. Dan bayi butuh kenyamanan bu, dia merasa nyaman kalau di gendong”

ooooooo gitu toh

“jadi bukan bau tangan dok?” yang ada gw di ketawain sama dokter hihihihihihihi

jadiii ya istilah bau tangan tuh gak ada kok. Yang bener adalah anak butuh rasa nyaman seperti dia di perut.

Sejak saat itu , ya udah mau gimana lagi kan ya ,demi anak jabanin aja deh semuanya, gendong all day long.

Ehmm pernah juga coba kasih empeng, tapi dia gak mau. Untung juga sih dia gak mau, lebih susah lagi kalau harus lepasin empeng soal nya.

Dan pastinya semua tuh pasti ada hikmahnya,

Karena dia nempel banget sama gw, bonding kita tuh kuat banget. Dan gw percaya bonding yang kuat antara anak dan orang tua akan menciptakan suatu karakter yang positif di masa depan.

Selamat menikmati gendong anak…

 

 

Parenting – Anak Bau Tangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × four =