Rubber Duck Pond using Flubby Jelly

Gw memang gak terlalu suka nge beliin anak mainan mahal tapi gak edukatif.

Kalau mahal tapi berguna dan bisa di pake lama, ok gw rela beli.

Nah ternyata di IG & FB banyak banget kok ibu ibu kreatif yang bisa bikin mainan dari bahan sederhana dan aman buat anak, jadi mami rika nyontek deh hehehee

Yang lagi happening nih,

#FlubbyJelly

PhotoGrid_1439452254774

Bahan :

– 1 bungkus jelly (aku pakai Nutrijell)

– air 3x saran kemasan ( aku pakai 2.100 ml)

– beberapa tetes pewarna makanan

Cara :

– Campur bubuk jelly dengan air , lalu masak di atas api sedang

– masak cukup sampai hangat (tidak perlu mendidih)

– angkat & tuang ke cetakan (aku pakai kotak sayur yang ada aja di dapur)

– dinginkan & simpan dalam kulkas 30-60 menit

– jelly siap dimainkan.

Karena cuma ada pewarna biru & kuning , akhir nya pakai lah warna biru dengan maksud supaya lebih keliatan warna nya.

Ehhh pas lagi nyari ide mau taruh mainan apa ya di jelly, teryata cuma punya rubber duck

 

Tanpa sengaja, terciptalah Rubber Duck Pond hehehee.

PicsArt_1439575324467

 

 

Anak ku sih termasuk berani main kotor, dia gak jijikan tapi kadang kadang suka geli kalau megang tekstur yg bulu bulu kayak pompom. Jadi pas dikasih main Jelly ini duhh seneng banget. Nah kayak gini nih penampakan jellynya, lembek tapi gak berair. Meninggalkan sedikit tekstur lengket ditangan.

PicsArt_1439575160298

 

Betah main 1 jam an dengan si Jelly ini, dari mulai mainan bebek sampai akhir nya jelly nya di korek korek terus dipindahin ke ember kecil & panci masak masakan.

 

Dan terakhir, karena penasaran, dia pun ikutan nyebur ke kolam wkwkkwwk

PicsArt_1439575249996

FlubbyJelly ini sangat fun kok, murah meriah dan aman dimainkan.

yuk di coba ya Bunda.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 17 =