Dari banyak orang yang aku ceritain peluang bisnis Oriflame, ada beberapa yang pernah bilang “saya gak ada modal Mba” . Padahal modal join di oriflame itu sangat sangat terjangkau loh temen temen.

Ehmm hati hati loh temen temen, perkataan kita adalah doa. Ntar kalau di catat sama malaikat terus beneran gak punya modal 49.900 bahaya loh Mba hihihihhihi.

Dari semua kerjaan yang pernah aku kerjain nih dari jaman kuliah, ini yang murah modalnya.

Cuma butuh:

– 49.900 buat daftar

– Internet, Bolt isi 100.000 / bln juga udah puas

– Pulsa HP buat telp (banyak tuh sekarang paket hemat Rp. 4.000 ngomong seharian)

– 5 buku katalog / bulan

– Rp. 650.000 buat TUPO (gak punya? ya udah jualan aja buat TUPOnya, bisa kok)

– Hand Phone (semua punya donk HP kan?)

– Sosmed kayak FB contohnya (Gratis ini gratis)

– Mulut buat ceritain bagusnya & aman nya produk Oriflame serta peluang bisnisnya

– Tangan buat ketik chat di HP buat ceritain peluang bisnis Oriflame

– Kaki buat keliling ke tetangga cari orderan

udah itu aja sih modalnya, gak ribet ribet banget kan?

 

Gak ada uang buat modalin belanjaan ? 

Ya udah , kalau gitu Mba abis pesen barang langsung tuh tagihin ke yang beli , jadi kan ada uangnya buat bayar pas kurir dateng.

Tapi pada gak mau kalau bayar duluan sebelum barang datang?

hihihi kalau kita belanja Online nih, kita harus bayar dulu kan sebelum barang datang. Kalau kita gak mau bayar dulu ya barang gak dikirim. jadi kalau ada yang gak mau bayar duluan sementara kita gak bisa nalangin, ya udahlah cari orang lain aja. Jangan terpaku kepada 1 pembeli ya, diluar sana banyak kok pembeli pembeli kompeten.

 

Balik ke Modal ya, menurut aku nih gak ada kerjaan yang sama sekali gak memerlukan modal.

Walaupun kita cuma jadi reseller dropship nih tetep aja kan kita butuh internet buat jualan online, butuh HP buat chat sama pembeli & penjual.

Dulu pas jaman kuliah aku ngelesin ade ade kelas di kampus, ketik iklan terima les trus fotocopy & tempel di pintu pintu wc kampus. Pake modal juga tuh, uang buat fotocopy & tenaga buat nempel di wc.

Pas ngantor, setelah kerja 30 hari baru terima gaji. jadi ya selama 30 hari pertama harus punya modal buat transport, makan siang, beli gorengan buat makan jam 3 sore belum lagi butuh banyak baju kerja. Buat ongkos PP aja tuh ya minimal butuh 600.000/ bulan kalau naik kereta, kalau naik mobil bisa 1.5 jt / bulan. Itu baru ongkos loh ya, belum biaya makan siang dll.

Jadi bakul kue, investasi alat alat kayak mixer, oven dan printilan kecil kecil banyak bener, modalnya? hihihihi puluhan juta. Belum termasuk stok bahan baku dan kalau expired ya buang. Sedihhh hati liat barang expired kebuang, serasa buang uang.

Lanjut buka baby shop, udah lah kalau ini mah gak usah dibahas ya modalnya. Sakit & pening pala ku kalau inget ini hahahhahaa. Bisa kira – kira sendirilah ya butuh uang berapa buat modal.

 

Jadi kalau sekarang aku bisa ngerjain Oriflame duhhh Puji Tuhan senang nya bukan main, ini kerjaan yang bener bener gak butuh modal uang gede. Hanya butuh modal tenaga & kerja keras.

Hasilnya?

hihihihi Puji Tuhan banget sekarang udah bisa dapat transferan 2.5 jt / bulan & lagi ngejar supaya naik ke 4 jt / bulan.

 

“O ya Mba Rika, antara gaji 2.5 jt dan gaji 4 jt atau 10 jt beda gak modalnya? Yang 10 jt lebih butuh modal gede gak?”

Gakkkkk, mau penghasilan berapa pun semua modalnya sama. Yang butuh lebih itu kerjanya. kerja lebih keras otomatis hasil lebih banyak.

Buat keputusan mu sekarang dan segera action.

 

 

 

 

 

 

 

Saya gak ada modal Mba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − 2 =