SafariCipanas_1332_kerjadirumahajaUdah lamaaaa pake banget gak ke Taman Safari, Nahhh akhirnya pas bulan puasa ini kita pergi deh.

Kenapa pas bulan puasa ? Biar Sepi hahahha dan beneran agak sepian sih. Gak sepi banget tapi nyamanlah.

Tiket masuk Taman Safari Rp 150.000 (gak include kolam renang, kalau mau nambah lagi 20 rb). Tapi karena aku nginep di Hotel Safari Lodge jadi dapat tiket diskon  Cuma Rp 100.000 / org. Lumayannnnn bertiga, hemat 150 rb.

Oh iya, sebelumnya aku beli wortel dulu di jalan mau masuk ke Taman Safarinya. Awalnya buka harga 10 rb dapat 3 ikat, tapi emak-emak kan nawar ya, dapatlah 10rb 6 ikat.SafariCipanas_0144_kerjadirumahaja

Wortelnya buat kasih makan rusa dkk, ehmm Cuma resikonya mobil akan di kerubutin lalat karena liur si hewan kan nempel ke kaca mobil pas kita kasih makan. Jadi agak nyesel dikit sih aku beli wortel buat kasih makan hahahhaa, mobil jadi kotor hihihihi.

Muterin Satwanya sekitar 2 jam, ehmmm si bocah sih agak  bosen. Ya namanya juga anak 3 tahun, gampang bosenan ka, gak sampe yg bosen rewel gitu, Cuma lama lama udah gak bersemangat lagi liat binatang hahahaa.Tinggal emaknya aja harus terus cuap cuap untuk membangkitkan semangat anaknya.SafariCipanas_0156_kerjadirumahaja

Setelah muterin Area Satwa, kita sampai di Area Rekreasi dan Show. Area Parkir nya ada di beberapa tempat, jadi ntar kita bisa bisa pindah parkir aja sesuai show yg mau kita nonton.

Misalnya dari Gajah Show mau ke Dolphin Show, nahhh ini naik mobil ya. Jalan kaki jauhhhhhhh dan nanjak. Kalau dalam kondisi prima, gak hamil gak gendong anak sih masih kuat lah, sekalian olahraga. Tapi kalau sambil gendong anak, nyerahhhh saia deh wkwkkwk.SafariCipanas_0363_kerjadirumahaja

SafariCipanas_1358_kerjadirumahaja

SafariCipanas_1684_kerjadirumahaja

Karena aku nginapnya di Safari Lodge, jadi dapat keistimewaan bisa masuk area ini 2 hari, jadi asik, gak buru buru jalannya. Bisa santai menikmati. Dari 9 show, kemarin kita bisa nonton 7 show (yang 2 show, Cowboy dan Globe of Death memang sengaja aku gak nonton karena berasa belum cocok di umur Grace ini).

Ini aku ada jadwal shownya, silahkan di atur ya jam nya, jadi bisa dapat semua show.SafariCipanas_1004_kerjadirumahaja

 

Oh iya, selain show ada juga wahana bermainnya lho. Gak terlalu banyak sih wahana yang bisadi naikin anak 3 tahun, tapi ya not bad juga lah. Karena emang anakku juga gak terlalu demen naik wahana-wahana bermain tersebut. Tapi enaknya di musim puasa ini, anakku bermain sendirian di beberapa wahananya. Asik khan? Seperti taman bermain sendiri dan gak pake antri atau rebutan.SafariCipanas_1288_kerjadirumahaja

SafariCipanas_1308_kerjadirumahaja

SafariCipanas_1313_kerjadirumahajaBermain disini gak pake lama kok buat anakku. Cukup naik beberapa wahana bermain yang paling dia suka seperti mobil-mobilan, pesawat terbang putar, carousel dan beberapa wahana lainnya. Selesai bermain kita juga menonton Safari Theater, yaitu pertunjukan sirkus badut dan penari-penari flying dancing yang bisa berterbangan di udara. Asik dan keren banget deh buat anakku. Dia sangat menyukai pertunjukannya, mengingat dia juga sangat senang dan suka sekali menari di rumah.

SafariCipanas_1880_kerjadirumahajaOh ya, di ujung Taman Safari ternyata ada Air Terjun atau dikenal dengan Curug juga lho…Curug Jaksa namanya dan ya masih kawasan hutan gitu. Ini sebenarnya adalah kawasan hutan lindung Gunung Gede Pangrango yang masih sangat alami. Cuma enaknya, trek jalannya sudah semen rapi, jadi kita lebih nyaman jalan. Tapi tetap harus hati hati ya di saat Hujan.SafariCipanas_1889_kerjadirumahaja

Sebenarnya Curug ini gak jauh, paling Cuma jalan 150m. Tapi karena treknya naik dan sambil gendong anak 11 kilo jadi ya engap engap juga hihihihi, lumayan lah bakar kalori.

Karena kita pergi hari biasa ya, sepiiii banget curug nya. Sampe atas Cuma kami bertiga, okayyyy rasa parno mulai muncul ketika di hutan Cuma bertiga hahahhaa. Jepret jepret foto bentar, langsung cusssss turun sambil komat kamit doa.

Sampe bawah , diparkiran ada monyet liar deket mobil dan kita panik takut monyet, dan gak ada siapa siapa. Thx God, ada kereta wisata yg lewat jadi si monyet naik lagi ke pohon. Di Mobil, langsung berdua mikir ,untungggg di atas curug tadi gak ada monyet keluar ya.

Hahahahha ya gitu deh kalau ngebolang, jalan dulu ikutan insting baru abis itu mikir takut hahahaaa. Tapi seru lahhhh.

Tanggung kalau gak sekalian naik ke Curugnya.

O ya, tambahan info. Di safari, gak ada sinyal HP ya, jadi ya jangan terpisah, ntar susah kontek kontek.

Happy Holiday teman teman…….

Asiknya Taman Safari Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 11 =