Haloooooooo,

ih lama yg gak nulis, maklum sibuk wkkwkkww

Hari ini aku mau share soal TV dan anak. 

 

Aku tau, anak anak gak boleh nonton TV kelamaan dan TV bukan Solusi buat bikin anak anteng. TV & Gadget lah ya. Tapi ya susah juga ya bilang gak boleh nonton sama sekali. JAdi aku sih memang kasih nonton tapi dalam pantauan.

 

Dulu aku gak ada aturan jam, nonton jam berapa.  Ya pokoknya asal jangan lama lama.

Dan ya akibatnya , anaknya gampang rewel minta TV. Dikit – dikit TV, dikit – dikit TV.  Solusinya aku bikinin gambar jam , dan hanya kalau jarum jam sama kayak gambar, boleh nonton.

IMG20170412072510

Awal awal ya berjuang melawan rengekan ya, tapi lama lama mulai biasa.

 

Nahhhh trus karena TV langganan di rumah ada fasilitas On demand jadi kan dia mau minta film apa, selalu ada. Nahhh ini juga  jadi efek jelek. Jadi kecanduan film nya itu. 

Lagi gereja, bete, karena mau cepat cepat pulang nonton TV

lagi ngeles, bete, mau nonton TV.

Wuahhh bayanginnn, cuma dikasih nonton 1 hari 2x dan hanya 1/2 jam aja bisa separah ini efeknya loh. Gimana kalau dibebasin, horor bayanginnya.

 

Heyyyyy, its a BIG ALARM for Mommy & Daddy.

Stop kasih nonton film kartunnya dengan sistem on demand. Jadi ya sesuai sama yg Live aja. Dan mulai arahin nonton yang serius serius dikit. Mau nonton Animal atau nonton masak masak?

 

Dannnnn bersyukur TV kemarin rusak 3 harian, lumayan ngebantu si anak buat lupa nonton TV, Horeeeeee.

 

Aku sih tidak anti TV dan Gadget, tetap ada saat di Screen Time kok. Dan anaknya pun sangat bertanggung jawab, kalau udah saatnya stop ya dia stop. Cuma ya tetap pasti adalah efek negatif kayak jadi inget TV mulu, nah ya tugas aku gimana cara nya jangan sampai dia ingetnya TV mulu. Salah satu cara ya, dengan terus nambah mainan di rumah atau bikin kegiatan apa.  Ya pasti samalah kayak kita ya, ada masa masa bosennya main itu itu aja.

 

Dan bener loh, efek TV itu ruarrrr biasa. Anakku yang nonton hanya 1 hari 2x dan itu pun dibatasi aja (cuma boleh 1/2 jam tiap kali) bisa segitunya suka TV, apalagi kalau di bebasin?  ngeri kan.

Main sama anak itu memang cape, tapiiii benerin sikap suka nontonnya itu lebihhhhh cape.

 

Ya udah gitu aja sih sharingnya hihihihi. Muali lebih berhati hati dengan TV ya Moms

 

TV dan Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + eleven =