Ehm.. Di jakarta ini udah agak susah ya mencari ruang hijau.

Tapi sebenarnya masih ada kok, walaupun tidak banyak, beberapa taman hijau & luas di jakarta.

Libur lebaran kali ini, karena bosan nge mall & sebenarnya saya sendiri gak suka keseringan ngajak anak ke mall, lebih suka ngajak main outdoor. Selain bagus untuk kesehatan mata, main di outdoor itu sangat bagus buat motoriknya dan murahhhhhh.

Libur kali ini, kami cuma sempat berkunjung ke 2 taman nih


 

1. TAMAN MONAS

Surprisingly, Monas sekarang bersih dan sangat rapi loh.

Semua harus parkir di area parkir IRTI, udah gak ada tuh parkir preman yang deket pagar masuk.

PKL juga sudah tidak ada, semua di kumpulin jadi satu di area yang nama nya “lenggang jakarta”,

jadi kalau habis parkir, pengunjung akan melewati area “lenggang jakarta” untuk bisa sampai ke pintu masuk Monas.

Di Lenggang Jakarta, selain ada kios kios makanan ada juga baju, mainan, tas, sepatu, dll.

Untuk makanan, semua mencantumkan harga, jadi gak ada yang bisa nakal deh ya.

Untuk baju & barang lain juga harga nya gak mahal kok, contohnya 3 buah kaus di jual dengan harga Rp. 50.000.

Sampai dalam Monas, beneran udah gak ada loh PKL PKL.

Palingan masih ada tukang layangan & ibu ibu yang jualan minuman di dlm kantong kresek.

Jadi kalau masuk monas, siapin minuman & cemilan dulu ya karena kalau udah masuk dalam udah gak ada jualan lagi. Dan jangan lupa ya bawa alas duduk di tamannya.

Di Monas ini anak anak bisa puasssss lari lari, mau main sepeda juga bisa kok.

Sementara anak anak main, orang tua bisa duduk leyeh leyeh di taman.

IMG-20150712-WA0064

 


 

2. TAMAN SUROPATI

Taman Suropati ini letaknya di daerah Menteng, persis di depan rumah dinas Gubernur Jakarta.

Suka sama hijaunya taman ini & kebersihannya.

IMG_20150718_152426

Petugas taman & petugas kebersihan sigap kok rapihin taman nya.

Di taman ini ada banyak burung merpati, jadi anak anak kecil bisa seru seru liat burung.

IMG-20150719-WA0013

Selain itu di sini banyak banget yang jualan makanan, ada tahu gejrot, ada bakwan malang, nasi gila, Bapao, siomay, kue cubit, dan pastinya tukang kopi & pop mie.

IMG-20150712-WA0069

Ada juga yang jualan balon busa buat mainan anak – anak.

Sore sore banyak yang duduk duduk santai di sini , walaupun rame tapi jauh dari kesan crowded.

Bener bener otak kusut bisa lempeng deh kalau abis duduk santai di sini.


Tuh kan, ada kok tempat Gratisan yang asik di jakarta.

Nah segini dulu ya cerita tentang taman di jakarta, tulisan tentang taman taman lain segera menyusul ya.

Selamat Liburan teman teman….

 

 

Wisata Taman di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + ten =