Work at Home Mom

Tergelitik dengan banyaknya postingan postingan di socmed tentang working mom & stay at home mom, duhhh saya jadi pengen nulis uneg uneg & pemikiran.

Apa sih bedanya WM & SAHM mom di mata keluarga? menurut aku sih tetap akan selalu di pandang sebagai pejuang keluarga. Baik WM maupun SAHM sama sama punya job desc masing masing dan gw yakin sama cape nya kok.

Aku sendiri memilih untuk mengabungkan kedua nya, aku seneng menyebut diri ku Work at Home Mom.

Enakan mana WM, SAHM atau WAHM?

hahahaha WM, SHAM or WAHM semua adalah HERO….

masing masing punya “perjuangan” nya masing masing kok but at the end, buat siapa sih perjuangannya itu ? yah buat keluarga donk……

 

Aku sendiri terpanggil untuk resign & mengurus anak di rumah. Dan perubahan mendadak dari kerja kantoran yg tiap hari keluar rumah dan ketemu orang mendadak berubah seharian di rumah dan bergaul dengan segala gadget ya itu gak gampang ya. Bener bener butuh penyesuaian luar biasa.

1 minggu di rumah sih masih enak, nyantai, bobo siang dan bisa nonton film korea sampai puas. Tapi kan ya lama lama bosen, butuh aktualisasi diri. Sampai akhirnya aku nemu 1 kerjaan yang bisa mengakomodir kebutuhan aku ( aktualisasi diri, income & ngurus anak) dannn jadilah aku sekarang kerja di rumah.

 

Kerja di rumah itu ya susah susah gampang ya. Selain karena gak ada bos yang ngawasin, ya ada bocah kecil yang siap nge rengek minta di temenin hahaha. Kerja di rumah itu bener bener butuh time management & kerelaan aku untuk siap begadang kerja malem.

Cape ga sih? Ya cape tapi aku seneng

Aku bisa kenal banyak temen baru, aku bisa terus mengasah skill aku, aku banyak belajar hal baru , punya income sendiri yang semua aku kerjain sambil aku jalanin tugas aku sebagai ibu.

Jujur ya, kadang kadang kerja di rumah itu ya stress juga. Kerjaan numpuk tapi anak nempel kayak perangko grrrrrr

Kalau udah gini nih ya tarikkk napasss panjang dan kerjain atu atu. Makin di bawa stress, makin gak kelar semuanya. Anak nangis + kerjaan gak kelar hahahaa Dannn harus rela mengesampingkan hobby tidur aku, anak bobo siang atau bobo malam adalah kesempatan emas buat kerja.

Sebenarnya kunci dari semuanya adalah time management. Harus punya waktu kapan main sama anak, kapan siapin materi buat activity activity anak, kapan harus kerja dan kapan jalan jalan. Kalau kerjaan rumah sih aku udah gak pegang, apa yang asisten bisa ya asisten aja deh.

 

Ya capenya lumayan , tapi ya aku harus kerjain. Kan aku punya impian mau sekolahin Grace di sekolah bagus kuliahin Grace ke luar negeri, duhhh sekolah jaman sekarang butuh banyak uang booooo.

Menjadi ibu bekerja dari rumah itu ya asli gak gampang, tapi ya jalanin aja & bersyukur aja. Gak banyak orang yang punya peluang seperti aku, bisa kerja sambil tetep liat anak, jadi ya sok nikmatin aja lah.

Enjoy the process & take the result.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + three =